Rekomendasi Buku Terbaik Tahun 2019

Saat tahun berakhir, tidak ada waktu yang lebih baik untuk merekap tahun dengan buku. Apakah anda sedang mencari buku-buku tebal yang mungkin tidak pernah anda baca atau mencari sesuatu yang tidak dipublikasikan secara luas, kami mencoba memberikan beberapa rekomendasi disini. Ini adalah tahun fiksi dan non-fiksi sama-sama mendapat perhatian, dengan penulis baru dan lama yang sama-sama merilis buku yang dapat menginspirasi, mendidik, dan menantang anda.

Exhalatation – Ted Chiang

Exhalatation

Salah satu penulis fiksi ilmiah terbaik dan pemenang penghargaan di zaman ini, kembali dengan sembilan cerita tentang makhluk luar angkasa, perjalanan waktu, dan semesta alternatif. Prosanya ramping dan memicu pemikiran, novel ini berhasil membuat cerita tentang mesin di masa depan yang sangat manusiawi dan sangat perasa.

Inland – Obreht

Inland

Penulis visioner yang juga menulis novel Tiger’s Wife kembali dengan novel yang berlatar di Arizona pada abad ke 19, dimana seorang wanita yang menjaga keluarganya dari tanah tandus dan penjahat dengan kekuatan supranatural bertemu pada waktu yang mengejutkan. Obreht membuat Amerika Barat versinya tidak bisa dilupakan, dengan sentuhan mistisme yang membuat kita bertanya-tanya tentang bagaimana tanah yang kita huni dan kisah yang kita ceritakan menentukan siapa kita.

Everything Inside – Edwidge Danticat

Everything-Inside

Salah satu jagoan penulis pendek, Danticat telah lama mengungguli penulis lainnya dalam menciptakan kehidupan karakternya yang mengejutkan dan dalam. Koleksi terbarunya dari kisah-kisah yang cemerlang juga tidak berbeda, melalui delapan narasi tentang romansa yang tak terduga, tragedi pribadi, dan komplikasi keluarga, kepekaan Danticat memancar dan mencoba untuk menghibur kita lewat ikatan yang kuat.

Dead Astronauts – Jeff Vandermeer

Dead-Astronauts

Sebagai peramal fiksi tentang iklim, Vandermeer menempati ruang yang istimewa dalam sastra. Novel terbarunya bercerita tentang tiga astronot yang menentang perusahaan bioteknologi jahat bernama Company, yang menghancurkan bioma Bumi dengan melepaskan makhluk bioteknologi ke alam liar. Setiap bab berisi dengan dunia yang bersarang, semuanya seperti mimpi dan gelap. Dalam gambaran yang hancur ini, Vandermeer berusaha mengeksplorasi ide-ide penting tentang keserakahan, perusakan alam, dan kapitalisme,

Three Women – Lisa Taddeo

Three-Women

Karya jurnalistik naratif luar biasa ini berbunyi seperti fiksi, keintiman adalah akses ke kehidupan emosional dan erotis wanita yang ada di dalamnya. Delapan tahun penelitian mendalamnya tentang hasrat wanita memberikan Taddeo tiga karakter wanita yang rumit dan mendalam. Seorang ibu rumah tangga yang mengeksplorasi perselingkuhan diluar pernikahannya meskipun tanpa cinta, seorang pemilik restoran yang mengalami konsekuensi threesome yang ia lakukan bersama suaminya, dan seorang siswa menengah yang menyampaikan kebenaran tentang seorang guru yang merayu dan menghancurkannya. Novel ini merupakan sebuah karya agung yang mencekam, memilukan, dan mencengangkan. Ini adalah salah satu karya jurnalistik terbaik dan literatur feminim saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *